Kabid Tata Bangunan Disrumkim Kota Depok, Suwandi.

MARGONDA, suaradepok.com – Pekerjaan tahap pertama pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok di wilayah timur masuk daftar lelang pada tahun ini.

Pembangunan RSUD yang terletak di Kelurahan Cimpaeun, Kecamatan Tapos itu akan dilakukan dua tahap. Untuk tahun ini Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disrumkin) Kota Depok telah menganggarkan Rp 101.673.502.000.

“Awal tahun ini kami segera melelangkan pekerjaan pembangunan RSUD di bagian timur itu. Karena detail engineering design (DED) telah rampung akhir tahun kemarin,” ujar Kepala Bidang Tata Bangunan Disrumkim Kota Depok, Suwandi, Rabu (05/02/2020).

Ditambahkannya, untuk pembangunan RSUD itu sendiri akan dilakukan pada 2020 dan 2021, dengan total anggaran mencapai Rp 195 miliar. “Untuk pengoperasian RSUD akan dilaksanakan pada 2022,” terangnya.

Dijelaskan dia, bahwa nantinya RSUD itu masuk kategori type C. Untuk pelayanan unggulannya untuk penyakit diabetes melitus, jantung, gagal ginjal dan geriatrik bagi warga lanjut usia (lansia).

“Pembangunan RSUD itu sendiri berada di atas lahan seluas 9.811 meterpersegi,” jelasnya.