Pancoran Mas dan Sawangan Paling Rawan Kasus Narkoba

Tersangka kasus penyalahgunaan Narkoba yang berhasil diamankan jajaran Kepolisian

Margonda, suaradepok.com – Sebanyak 27 orang tersangka kasus penyalahgunaan narkoba diamankan jajaran Kepolisian Resort Kota (Polres) Depok dalam pelaksanaan Operasi Nila Jaya 2018.

Selain menangkap para tersangka, operasi yang digelar selama 20 hari itu juga berhasil mengamankan barang bukti berupa ratusan gram ganja dan sabu.

“Operasi Nila selama bulan September dilaksanakan mulai dari tanggal 12 sampai 26 September menghasilkan 25 kasus dan ada 27 tersangka serta barang bukti berupa ganja sebanyak 287 gram, sabu 172 gram,” Kata Wakapolres Depok, AKBP Arif Budiman, Senin (1/10/2018).

Menurut Arif, jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya (2017, red), tahun ini jumlah kasusnya meningkat. Para pelaku penyalahgunaan narkoba yang tertangkap juga bukan residivis.

“Mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya sebanyak 100persen. Pengedar 26 orang, pemakai 1 orang. Tahun sebelumnya ada 17 kasus, sementara untuk tahun ini ada 25 kasus,” ungkap Arif.

Terpisah, Kasat Narkoba Kompol Indra Tarigan menambahkan, ada dua kecamatan yang rawan peredaran narkoba.

“Peredaran narkoba cukup rawan di kawasan Pancoran Mas dan Sawangan. Usia para tersangka juga bervariasi. Kisaran 21 tahun sampai 56 tahun”, pungkas Tarigan.

Sebagai informasi, ke-27 orang tersangka kasus penyalahgunaan narkoba yang tertangkap itu bakal dikenai Pasal 114 dan 112 UU Anti Narkoba dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun penjara.