Lagi, Satpol PP Amankan Ratusan Botol Miras di Sukmajaya

Satpol PP mengamankan barang bukti minuman keras

Sukmajaya, suaradepok.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok kembali mengamankan 132 botol minuman keras (miras) tanpa izin edar dari Toko Makmur yang berada di Jalan Bahagia Raya, Kecamatan Sukmajaya, Selasa (2/10/18) dini hari.

Modus yang digunakan oleh pedagang adalah dengan menyembunyikan 11 dus miras di belakang warung. Miras baru dikeluarkan ketika ada pembeli.

Kasatpol PP Kota Depok, Yayan Arianto, mengatakan miras yang diamankan terbagi dalam 11 dus yang disembunyikan di belakang warung.

“Miras itu disembunyikan di belakang warung dan baru dikeluarkan ketika ada pembeli,” ujar Yayan.

Harga satu botol miras, lanjut Yayan, di bawah Rp 50 ribu. Hal ini yang membuat para pemuda yang kerap nongkrong hingga larut malam membeli minuman tersebut. Ini diketahui berdasarkan penuturan dari pemilik toko miras tersebut.

Ratusan botol miras jenis bir itu kemudian diamankan di Kantor Satpol PP Depok sebelum nantinya dimusnahkan dengan cara digiling menggunakan alat berat.

Sementara itu pemilik toko sudah didata untuk keperluan menjalani sidang di Pengadilan Negeri Depok karena melakukan tindak pidana ringan.

Pemilik toko telah melanggar Perda Depok Nomor 6 Tahun 2008, tentang Pengawasan dan Pengendalian Minuman Beralkohol dan ancaman hukumannya adalah kurungan paling lama tiga bulan atau denda maksimal Rp 50 juta.

“Pemiliknya sudah didata, nanti akan menjalani sidang di Pengadaan Negeri Depok sesuai aturan yang berlaku. Semoga pemiliknya jera, karena penjualan miras seperti ini menganggu masyarakat. Apalagi pembelinya kebanyakan remaja,” pungkas Yayan.