Sukmajaya, suaradepok.com – Ketua Dewan Pimpinan Cabang Pemuda Batak Bersatu (DPC PBB) Kota Depok Edi Hotman Saragih membantah adanya rumor yang mengatakan bahwa pengurus dan anggota PBB di Kota Depok pecah.

Sebaliknya, Edi menegaskan bahwa semenjak adanya isu terkait akan berdirinya ormas baru yang hampir menyerupai PBB, seluruh pengurus dan anggota DPC PBB dibawah komandonya justru semakin solid dan merapatkan barisan.

“Itu kan hanya isu. Lagipula organisasi yang disebut itukan baru akan berdiri, jadi tidak perlu dirisaukan. Kalau mereka baru mau berdiri, PBB sudah bergerak dan berbuat banyak untuk masyarakat”, ujar Edi saat ditemui JBKD Grup di posko PAC Sukmajaya Depok, Jumat (31/7/2020) malam.

Selain itu, Edi juga mengungkapkan bahwa berdasarkan hasil rapat koordinasi dengan seluruh pengurus PAC yang telah dikukuhkan, tidak ada anggota dan pengurus yang berniat hengkang dari DPC PBB Kota Depok.

“Memang sempat beredar informasi bahwa beberapa oknum pengurus dan anggota PBB Kota Depok bertemu dengan mantan pengurus PBB yang infonya akan membentuk organisasi baru semacam PBB. Namun setelah dikonfirmasi ke para anggota PBB itu, mereka mengaku tidak tertarik untuk bergabung dengan organisasi itu dan merasa bahwa mereka dijebak, seoalah-olah mereka akan hengkang dari PBB dan akan bergabung dengan organisasi baru itu”, papar Edi meyakinkan.

Terpisah, M. Sinaga, Kabid Hubungan Antar Lembaga di DPC PBB Kota Depok juga mengaku bahwa dirinya dihubungi seseorang supaya mau bergabung dengan organisasi baru “tandingan” PBB.

Namun demikian, M. Sinaga mengaku enggan berpaling dari PBB karena sudah merasa nyaman dan salut dengan persaudaraan yang selama ini telah ditunjukkan oleh seluruh pengurus dan anggota PBB.

“Saya sudah merasa nyaman berada di PBB. Seluruh pengurus dan Anggota PBB sudah seperti saudara kandung bagi saya. Hal inilah yang membuat saya merasa nyaman berada di PBB dan akan terus bersama dalam menjalankan tugas yang diamanahkan”, tegas M. Sinaga.

Sebagai informasi, dari 11 Kecamatan yang ada di Kota Depok, hingga saat ini DPC PBB Kota Depok telah berhasil mengukuhkan 6 kepengurusan Pimpinan Anak Cabang.

(Penulis : Ferry Sinaga)