Nongkrong Bawa Sajam, Belasan Remaja Diamankan Polisi

Foto : Ilustrasi

Depok, suaradepok.com – Dalam dua hari pelaksanaan Operasi Cipta Kondisi, Sabtu (31/3/2018) dinihari dan Minggu (1/4/2018) dinihari, jajaran Kepolisian Resort Kota (Polresta) Depok berhasil mencegah aksi-aksi yang rawan dengan tindak kriminal.

Pada Sabtu (31/3/2018) dinihari, Tim Jaguar Polsek Sawangan mengamankan dua belas remaja, dimana empat diantaranya perempuan yang kedapatan membawa dua buah senjata tajam jenis celurit dan pisau saat sedang nongkrong di Taman Permata Buana, di Jalan Parung-Ciputat.

Kapolsek Sawangan, Kompol Suprasetyo mengatakan, belasan remaja yang diamankan dari Taman Permata Buana tersebut disinyalir akan melakukan tawuran. Usia mereka rata-rata masih di bawah umur dan masih bersekolah.

“Keberadaan para remaja yang nongkrong hingga dinihari dapat berpotensi mengganggu ketertiban dan keamanan masyarakat. Setelah kami amankan, para remaja itu kami data dan membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya. Setelah itu kami kembalikan ke keluarganya masing-masing”, ujar Suprasetyo.

Sementara di wilayah Pancoran Mas, jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Pancoran Mas juga berhasil membubarkan belasan remaja yang nongkrong di Jalan Raya Kali Licin, Minggu (1/4/2018) dinihari.

Bahkan saat berpatroli di jalan Raya Cagar Alam, Pancoran Mas, jajaran kepolisian mendapati dua bilah pedang samurai yang dibuang sejumlah remaja saat dibubarkan polisi.

“Diduga pedang samurai itu dibuang oleh remaja yang berboncengan motor jenis matic. Dua pedang samurai langsung kami amankan,” ungkap Kapolsek Pancoran Mas, Kompol Roni Wowor.