Suara Depok

Barometer Informasi Kota Depok

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Warga, Tukang dan Konsultan Rame-rame Keluhkan Proyek Ini

Warga, Tukang dan Konsultan Rame-rame Keluhkan Proyek Ini



SUKAMAJU, suaradepok.com – Sejumlah warga RW 15 dan 16 Perumahan Villa Pertiwi,
Kelurahan Sukamaju Depok mengeluhkan buruknya hasil pekerjaan pengecoran jalan di wilayahnya.



Selain hasil pekerjaan dilapangan yang bergelombang, pihak rekanan yang mengerjakan proyek pengecoran jalan utama Annuriyah RW 15 dan RW 16 Kelurahan Sukamaju Depok itu juga terkesan mengabaikan masukan dari warga sehingga pada saat turun hujan, lokasi itu terlihat digenangi air.

“Saya sudah katakan ini harus tarik benang dan ukur sampai rata. Kalau perlu di buat miring saja supaya air bisa mengalir ke saluran got. Tapi nampaknya omongan kita diabaikan, sehingga saat turun hujan, lokasinya digenangi air,” ujar Anto, warga yang tinggal di blok H, Villa Pertiwi.

Tak hanya itu, berdasarkan informasi yang didapati suaradepok.com, pihak rekanan juga tega menelantarkan para tukang yang dipekerjakan dilokasi proyek tersebut.

Kabarnya, selama dua hari bekerja, para tukang yang dipekerjakan tidak mendapatkan uang makan sebagaimana mestinya.

“Saya bingung mau makan apa, karena sudah dua hari ini saya dan teman-teman tidak diberi uang makan,” beber beberapa tukang yang enggan disebutkan namanya, Kamis (16/11/2017).

Tak hanya itu. Info lain yang didapat suaradepok.com juga mengatakan bahwa pihak rekanan hingga saat ini belum melunasi sisa gaji untuk 15 orang pekerjanya.

“Saya berharap gaji kami selama dua minggu bekerja sekitar Rp 20 juta bisa segera dibayar. Kami kan kerja untuk dapat uang. Tapi yang ada malah diterlanyarkan seperti ini,” lanjut sumber yang langsung diamini rekan-rekannya.

Terpisah, salah seorang konsultan pengawas dari PT Rekacipta Kreasindo pun mengatakan bahwa tukang yang dipekerjakan di proyek pengecoran jalan Annuriyah terlihat tidak profesional.

“Pekerja yang dipakai di proyek itu sepertinya tidak profesional, makanya sempat diganti. Parahnya lagi, saya aja sampai ikut bantuin gosok betonnya mas”, beber sumber yang enggan disebutkan namanya.

Sebagai informasi, proyek pengecoran jalan utama Annuriyah RW 15 dan RW 16 Kelurahan Sukamaju digelar Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) dengan nilai HPS Rp 321.300.000,00.

Setelah melalui proses lelang, CV Berkah Madani dinyatakan sebagai pemenang dengan harga penawaran lelang sebesar Rp 302.366.000,-. (Red)

Tags: , , ,

No Responses

Tinggalkan Balasan