Suara Depok

Barometer Informasi Kota Depok

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Tembak Anggota Buser Polsek Cimanggis, Komplotan Curanmor Tewas di Dor

Tembak Anggota Buser Polsek Cimanggis, Komplotan Curanmor Tewas di Dor



CIMANGGIS, suaradepok.com – Seorang anggota Buser (Buru Sergap) Polsek Cimanggis Depok, Aipda Dwi Susanto dilarikan ke rumah sakit setelah baku tembak dengan dua orang komplotan pencuri kendaraan bermotor (curanmor) di kawasan Jalan Swadaya 3 Rt 03 Rw 11 Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, Senin (30/10/2017) pukul 14.00 Wib.

Aipda Dwi Susanto yang terkena tembakan di lengan kirinya sempat dilarikan ke klinik Elrafa Jl. Radar Auri Kelurahan Cisalak Pasar, Kecamatan Cimanggis Depok sebelum dirujuk ke RS. Kramat Jati, Jakarta.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun suaradepok.com, sebelum kejadian baku tembak berlangsung, sekitar pukul 13.45 Wib, Aipda Dwi Susanto alias Bagol (anggota Buser Polsek Cimanggis) yang curiga dengan gerak-gerik kedua pelaku, melakukan pengintaian dari Jalan Putri Tunggal Kelurahan Harjamukti, Cimanggis.

Setelah beberapa saat diikuti, kedua pelaku yang diketahui berboncengan itu terlihat curiga.

Keduanya pun kemudian membelokkan kendaraannya ke arah jalan Swadaya 3 dan langsung melepaskan tembakan sebanyak empat kali, dimana salah satu peluru yang ditembakkan pelaku mengenai lengan kiri atas Aipda Dwi Susanto.

Baku tembak pun tak terhindari. Salah seorang anggota komplotan curanmor yang membawa senjata api akhirnya berhasil dilumpuhkan (meninggal), setelah tertembak di bagian dadanya. Sementara seorang pelaku lainnya berhasil melarikan diri.

Kapolres Depok, Herry Heryawan yang dikonfirmasi wartawan membenarkan adanya aksi baku tembak antara anggotanya dengan komplotan curanmor, siang tadi.

“Ya benar. Pelaku yang tewas tertembak dibawa ke RS Kramat Jati untuk di autopsi, sementara anggota kami yang terluka di bagian lengannya, saat ini sedang dalam penanganan medis. Mudah-mudahan dapat segera pulih”, ujar Kapolres.

Sebagai informasi, barang bukti yang berhasil diamankan jajaran Polsek Cimanggis dalam aksi baku tembak siang tadi, antara lain satu pucuk senjata api (senpi) jenis Revolver rakitan; 14 Peluru dan 4 selongsong peluru; Kunci kontak motor; Satu set kunci leter T dan satu buah tas pinggang berwarna coklat.

Hingga berita ini dimuat, identitas pelaku yang meninggal belum diketahui. (fer)

Barang bukti yang berhasil diamankan Polisi dari lokasi kejadian baku tembak



Tags: , , , , , ,

No Responses

Tinggalkan Balasan