Taman Safari Kedatangan Dua Penghuni Baru

BOGOR, suaradepok.com – Awal Tahun 2018, Taman Safari Indonesia kedatangan penghuni baru, Huchun dan Cai Tao. Dua ekor Panda itu didatangkan langsung dari China dengan menempuh perjalanan selama enam jam dengan pesawat Airbus 330-200 milik Garuda Indonesia dari Chengdu, China, sebelum sampai di Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada Kamis (28/9/2017) pukul 09.00 wib.

Cai Tao, panda jantan seberat 128 kilogram dan panda betinanya, Hu Chun, akan tinggal di sebuah kandang seluas 4.800 meter persegi di Taman Safari.

Kebun binatang yang terletak di Bogor itu memiliki ketinggian 1.700 meter di atas permukaan laut dengan suhu 17 derajat Celsius di malam hari dan 24 derajat Celsius pada siang hari, mirip dengan kondisi di kampung halaman kedua panda tersebut.

Selain panda yang baru- baru ini di hadirkan.Taman Safari juga menampilkan pertunjukan edukasi yang menampilkan berbagai satwa acara tersebut untuk memberitahukan bahwa sesungguhnya hewan itu jika di latih dengan kasih sayang,mereka juga bisa nurut dan patuh terhadap pelatihnya.

Terlebih lagi di Taman Safari Indonesia juga banyak menyediakan hewan-hewan langka yang didatangkan dari seluruh nusantara dan juga mancanegara.

Manfaatnya, untuk mengenalkan kepada pengunjung bahwa binatang langka yang ada di Taman Safari merupakan kekayaan Indonesia yang perlu dilestarikan karena keberadaannya sudah sangat jarang.

Taman Safari Indonesia sendiri dibangun tahun 1981 – 1985. Dibuka untuk umum awal april 1986. Diresmikan 16 maret 1990. Pendirinya 3 orang bersaudara pencinta satwa.

Bermula dari kegilaan ayahnya bapak hadi manansang yang sangat menyukai dan menyayangi hewan maka di buat lah taman safari indonesia dan kini di teruskan oleh ketiga putra nya Pak Yansen Manansang, Pak Frans Manansang dan pak Tony Sumampau. (kristin)

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *