Suara Depok

Barometer Informasi Kota Depok

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Taman Balaikota Tak Dirawat, Wakil Walikota Turun Tangan Bersihkan Rumput Liar

Taman Balaikota Tak Dirawat, Wakil Walikota Turun Tangan Bersihkan Rumput Liar



BALAIKOTA, suaradepok.com – Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna rela turun tangan untuk membersihkan rumput liar yang menutupi tanaman hias di Taman Balaikota Depok, Senin (6/11/2017) siang.

Dari pantauan wartawan, Pradi yang saat itu terlihat masih mengenakan seragam dinasnya tiba-tiba turun dari mobil dinas dan langsung menuju ke tengah-tengah Taman Balaikota yang berada di seberang kantor Satpol PP Kota Depok.

Tanpa basa-basi, pria yang dikenal ramah senyum inipun langsung membersihkan satu persatu rumput liar yang tumbuh subur menutupi tanaman utama di Taman Balaikota Depok yang mulai terlihat tidak terawat.

Tindakan Wakil Walikota yang langsung turun tangan membersihkan taman Balaikota pun sontak membuat para wartawan dan beberapa anggota LSM yang saat itu berada tak jauh dari kantor Satpol PP untuk ikut bergabung.

Kepada wartawan, Pradi mengaku bahwa hal itu ia lakukan untuk memberikan contoh kepada Dinas dan jajaran yang berwenang, bahwa Taman Balaikota dibangun menggunakan dana APB, jadi harus dirawat.

“Saya tidak menyalahkan siapa-siapa. Ini tanggung jawab kami (Pemerintah Kota Depok). Saya juga akan segera memanggil pihak yang berwenang (Bagian Umum Setda Kota Depok) untuk membahas masalah ini. Yang perlu digaris bawahi, Taman ini kan di bangun menggunakan Dana APBD, jadi harus dirawat dengan baik dong”, ujar Pradi.

Ditempat yang sama, Ketua Paguyuban Wartawan Depok (PWD), Ferry Sinaga yang terlihat ikut membersihkan rumput liar di Taman Balaikota mengingatkan bahwa Pemkot Depok jangan hanya “buang-buang anggaran” untuk pembangunan taman, sementara perawatannya tidak jelas.

“Menurut sy, dengan turunnya Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna bebersih rumput liar di taman balaikota merupakan tamparan bagi jajaran berwenang yang lalai dalam melakukan perawatan”, tegas Ferry.

Lebih jauh pendiri Komunitas Jurnalis Indonesia (KJI) Kota Depok ini juga mengatakan bahwa saat ini Pemerintah Kota Depok diketahui sedang gencar-gencarnya menggalakkan pembangunan taman di seluruh penjuru kota Depok.

“Jika hanya dibangun tanpa adanya perawatan, maka saya tegaskan bahwa Pemkot Depok hanya menghambur-hamburkan dana APBD”, pungkas Ferry.

Sebagai informasi, pembangunan Taman Balaikota Depok masuk di dalam anggaran pembangunan Landscape dan Pedestarian Balaikota Depok yang di lelang oleh Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disrumkim) pada tahun 2015-2016.

Dari data yang didapat www.suaradepok.com, PT Jessica Anugrah Rezeky diketahui sebagai pemenang lelang dengan harga penawaran sebesar Rp 1.150.875.000,-. (Tim)

 

Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna bersama Ketua Paguyuban Wartawan Depok (PWD), Ferry Sinaga saat membersihkan rumput liar di taman Balaikota Depok



Tags:

No Responses

Tinggalkan Balasan