Suara Depok

Barometer Informasi Kota Depok

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Pembangunan Alun-Alun dan Taman Kota Masuk Prioritas Pemkot Depok

Pembangunan Alun-Alun dan Taman Kota Masuk Prioritas Pemkot Depok
Walikota Depok, Mohammad Idris



BALAI KOTA, suaradepok.com – Tahun 2017 ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok nampaknya akan serius melanjutkan pembangunan alun-alun yang lokasinya berada di tengah Kota Depok.

Bahkan untuk mendorong partisipasi langsung dari masyarakat, Pemkot Depok melalui Dinas Permukiman dan Perumahan (Diskimrum) berencana membuat “sayembara” dengan mengadakan lomba desain alun-alun.

Walikota Depok, Mohammad Idris mengatakan, saat ini Pemerintah Kota Depok sedang mematangkan rencana pembangunan alun-alun di tengah kota tersebut.

Setelah Pemkot mendapatkan lokasi yang tepat, akan dilanjutkan dengan pembuatan Detail Engineering Design (DED) nya.

Dikatakan Idris, rencana pembangunan alun-alun kota merupakan salah satu upaya untuk pencapaian ruang terbuka hijau (RTH) di Kota Depok.

“Saat ini kami sedang fokus mencari lokasi lahan yang akan digunakan. Kami ingin lokasinya berada di tengah kota,” ujar Idris di Balai Kota Depok, Jawa Barat, Jumat (13/01/2017).

Lebih jauh Idris mengungkapkan, pembangunan taman di tiap kecamatan juga menjadi prioritas di tahun 2017 ini. Prioritas tersebut mengacu pada upaya Pemerintah Kota Depok yang ingin menjadikan Kota Layak Anak dan Ramah Lansia, sehingga penyediaan dan peningkatan infrastrukturnya harus dapat mengakomodasi kebutuhan anak dan lansia itu sendiri. (fer)



Tags: , , , , , , , , ,

No Responses

Tinggalkan Balasan