Suara Depok

Barometer Informasi Kota Depok

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Situ Rawa Besar akan dikembangkan menjadi potensi wisata unggulan

Situ Rawa Besar akan dikembangkan menjadi potensi wisata unggulan
Situ Rawa Besar / Situ Lio



Pancoran Mas, suaradepok.com – Pemerintah Kota Depok melalui Kecamatan Pancoran Mas terus melakukan pembenahan dan pengembangan Situ Rawa Besar atau yang sering disebut Situ Lio.

Situ yang berlokasi di Kecamatan Pancoran Mas Depok ini merupakan salah satu aset daerah yang harus dilestarikan

Upaya pembenahan terus dilakukan dalam rangka pemeliharaan serta pemanfaatan setu sehingga menjadi potensi wisata unggulan di wilayah Panmas.

“Kalau melihat faktanya, Situ Lio mampu menjadi potensi wisata dan menarik masyarakat untuk berkunjung. Namun demikian, perlu dibenahi dulu dari semua aspek secara menyeluruh. Baik yang terkait konservasi lingkungan, ketertiban bangunan, pengelolaan maupun pemanfaatan lingkungannya,” ujar Camat Pancoran Mas, Utang Wardaya, Selasa (17/01/2017).

Utang mengakui, hal utama yang harus dilakukan masyarakat sekitar Situ Lio adalah menjaga dan memelihara keberadaan situ, baik dari pembuangan sampah liar, sampah rumah tangga maupun penggunaan lahan terbuka.

“Lahan garis sepadan situnya juga harus diamankan dan bebas bangunan, untuk menjaga daya dukung lingkungan dan bisa digunakan untuk penghijauan. Kalau itu bisa diwujudkan, pasti akan menjadi daya tarik wisata dan menjadi potensi yang bisa dikembangkan,” katanya. (sar)



Tags: , ,

No Responses

Tinggalkan Balasan