Suara Depok

Barometer Informasi Kota Depok

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Sekolah Guru Indonesia Kota Depok, Laksana Air di Padang Tandus

Sekolah Guru Indonesia Kota Depok, Laksana Air di Padang Tandus



School of Master Teacher (SMT) merupakan salah satu program unggulan dari Sekolah Guru Indonesia (SGI) Dompet Duafa University yang berlokasi di Jl. Raya Parung, Bogor KM 42.

SMT mengembangkan kiprahnya di dunia pendidikan dengan memberikan pelatihan gratis kepada para guru yang siap menjadi guru transformatif.

“Guru transformatif yaitu guru yang memiliki jiwa 3P, yakni pengajar, pendidik dan pemimpin. Pengajar adalah guru yang ingin mengubah cara-cara mengajarnya dikelas. Pendidik adalah guru yang ingin mengubah sikap-sikap dan karakter peserta didiknya dan pemimpin adalah guru yang dapat memimpin siswanya dikelas, memimpin masyarakatnya di sekolah dan memimpin di lingkungan masyarakat”, ujar guru Cici Kurnia saat wisuda SGI angkatan XXIV.

Minggu (12/3/2017) di kecamatan bojongsari, SGI mewisuda 51 wisudawan/wisudawati angkatan XXIV yang terdiri dari 3 titik yakni Bojongsari, Parung dan Bojong Gede.

Selain wisuda, SGI pun melaksanakan studium general angkatan XXV dan XXVI dari daerah banten dan limo.

Namun, studium general ini tidak hanya dilaksanakan di Bojongsari saja, tetapi di 13 titik nusantara dari 10 provinsi, serentak mengadakan studium general Sekolah Guru Indonesia program school of master teacher, diantaranya Sulsel (Pankep dan Makassar), Sulbar (Taramanu dan Polewali mandar), NTB, Kaltara (Sebatik dan Nunukan), Jabar (Depok dan Banten), Sumsel (Musi Rawas Utara dan Palembang), Sumut (Medan), Riau (Batam dan tanjung pinang) dan Sumatera Barat (Lima Puluh Kota dan Tanah datar).

Kehadiran Sekolah Guru Indonesia di wilayah Depok bagaikan air di padang tandus, datang di waktu yang tepat dimana para guru haus akan ilmu untuk meningkatkan mutu pendidikannya.

Hal ini terlihat dari antusias para peserta seminar di project sosial aktivis SGI angkatan XXIV pada tanggal 18 dan 19 Februari 2017.

Sekolah Guru Indonesia di kota Depok pun sangat disambut baik kehadirannya oleh camat Kecamatan Bojongsari, H. Usman Haliyana yang mewakili Walikota Kota Depok.

“SGI merupakan tempat untuk menambah ilmu dan bekal bagi para guru yang di wisuda. Salah satu langkah peningkatan Kota Depok menjadi kota Adipura yakni melalui peningkatan kualitas guru di wilayah Depok, dalam hal ini kami memberikan apresiasi dan terima kasih kepada SGI semoga guru yang telah lulus dapat meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Depok”, pungkas Usman Haliyana.

 

Penulis: Nur Padilah



Tags: ,

No Responses

Tinggalkan Balasan