Suara Depok

Barometer Informasi Kota Depok

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Ruko Bermasalah di Depan Hotel Uli Artha Digunakan untuk Usaha Ilegal

Ruko Bermasalah di Depan Hotel Uli Artha Digunakan untuk Usaha Ilegal
Bangunan Ruko tampak dari depan



TAPOS, suaradepok.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dinilai lamban terkait permasalahan bangunan rumah toko (ruko) “bermasalah” yang berada di seberang Hotel Uli Artha, Jl. Raya Bogor Km. 38, Tapos.

Padahal, selain keabsahan perijinannya dicurigai, bangunan ruko tersebut juga disinyalir tidak membayar retribusi Ijin Mendirikan Bangunan (IMB) kepada Pemerintah Kota Depok.

Tak hanya itu. Ruko milik seseorang berinisial TES tersebut juga disewa untuk usaha panti pijat, bahkan ada juga Lapo Tuak dan karaoke “bodong” yang menyediakan minuman keras (miras) kepada para pengunjungnya.

Keberadaan tempat-tempat itu sebenarnya sudah lama menjadi “incaran” Satpol PP.

Namun sayangnya, setiap kali akan ditertibkan, selalu saja upaya yang dilakukan oleh penegak Peraturan Daerah (Perda) Kota Depok tersebut bocor.

“Betul infonya. Sudah beberapa kali kita razia ke sana pasti bocor. Yang terakhir sih agak berhasil”, ungkap Kepala Satpol PP Kota Depok, Dudi Mi’ras melalui pesan singkat.

Seperti diberitakan sebelumnya, ruko yang berlokasi di Jalan Raya Bogor KM 38 akhirnya di sidak oleh tim dari Dinas PMPTSP Kota Depok pada Senin (03/04/2017).

Sidak tersebut dilakukan setelah gencarnya pemberitaan yang dilakukan berbagai media online terkait dugaan pelanggaran Ijin bangunan yang dilakukan oleh pemilik Ruko.

Kepala DPMPTSP, Yulistiani Mochtar yang dikonfirmasi melalui telepon selulernya, membenarkan bahwa pihaknya telah menurunkan petugas untuk melakukan sidak terhadap Ruko yang berlokasi di Kecamatan Tapos tersebut.

“Saya sudah turunkan petugas untuk melakukan sidak. Hasilnya, pemilik Ruko akan segera kami panggil,” jawab Yulistiani melalui telepon selularnya, Jum’at (07/04/2017).

Sebagai informasi, ruko yang berada di seberang Hotel Uli Artha tersebut kembali menjadi perbincangan hangat dikalangan awak media karena diduga “bebas” berdiri meski telah menyalahi peraturan yang berlalu, salah satunya adalah aturan terkait Garis Sempadan Sungai (GSS) yang terkesan sengaja dilanggar.

Meski demikian, bangunan ruko tersebut tetap bisa bebas berdiri tanpa adanya pengawasan dan penindakan tegas dari jajaran aparatur Dinas terkait di Pemkot Depok. (Fer)



Tags: , , , , , , , ,

One Response

  1. Satpol PP Depok “Melempem” Tangani Bangunan Bermasalah | Suara Depok1 Juni 2017 at 12:36Reply

    […] Baca Juga : Ruko Bermasalah di Depan Hotel Uli Artha Digunakan untuk Usaha Ilegal […]

Tinggalkan Balasan