Suara Depok

Barometer Informasi Kota Depok

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Perbaiki Saluran Air, Dua RW di Mekarsari Ini Dapat Alokasi Dana Rp 3 Miliar

Perbaiki Saluran Air, Dua RW di Mekarsari Ini Dapat Alokasi Dana Rp 3 Miliar



BALAIKOTA, suaradepok.com – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok diketahui mengalokasikan dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) sebesar Rp 3 miliar lebih untuk perbaikan saluran di wilayah RW 13 dan RW 14 Kelurahan Mekarsari.



Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun suaradepok.com, diketahui bahwa alokasi dana sebesar itu dipergunakan untuk dua kegiatan perbaikan saluran di bidang Sumber Daya Air (SDA).

Pertama, kegiatan penataan sempadan dan sodetan menuju kali Cipinang yang mendapat alokasi dana sebesar Rp 2.300.000.000,-.

Kedua, penataan saluran drainase perbatasan RW 13 dan RW 14 Kelurahan Mekarsari yang mendapat alokasi dana sebesar Rp 800.000.000,-.

Untuk lelang kegiatan penataan sempadan dan sodetan menuju kali Cipinang, CV Putra Cirebon Timur memenangi lelang dengan nilai penawaran sebesar Rp 2.231.000.000,-.

Sementara untuk lelang penataan saluran drainase perbatasan RW 13 dan RW 14 Kelurahan Mekarsari, awalnya dimenangkan oleh PT Prima Perkasa Utama dengan nilai penawaran sebesar Rp 783.756.000,-. Namun didalam perjalanannya, peserta lain melakukan proses sanggah atas kemenangan PT Prima Perkasa Utama tersebut.

Seperti telah diberitakan sebelumnya, Direktur PT Prima Perkasa Utama, Edi Hediyanto selaku pemenang lelang proyek penataan saluran drainase perbatasan RW 13 dan RW 14 Kelurahan Mekarsari mengaku tidak tahu menahu jika proyek tersebut sudah dikerjakan oleh pihak lain.

Edi justru terlihat bingung ketika dikonfirmasi terkait sudah adanya proses pelaksanaan kegiatan di lokasi RW 13 dan RW 14 Kelurahan Mekarsari tersebut.

“Memang awalnya perusahaan saya yang menang lelang, tetapi jadi tidak jelas karena ada sanggahan dari peserta lain. Saya tidak meminjamkan perusahaan kepada siapapun. Coba tanya ke panitia lelang. Yang jelas, sampai Jumat kemarin, belum ada keputusan soal sanggahan itu. Jadi kalau sekarang sudah ada yang kerja, saya justru tidak tahu”, ujar Edi, Selasa (14/11/2017).

Baca juga : Proyek Drainase Kelurahan Mekarsari Disoal

Mendapati informasi itu, suaradepok.com pun kembali melakukan penelusuran terkait pernyataan Edi Hediyanto.

Usut punya usut, ternyata salah seorang pekerja yang ditemui wartawan saat berada di lokasi kegiatan telah memberikan keterangan yang menyesatkan sehingga para awak media mengira bahwa pekerjaan yang sedang berlangsung itu adalah kegiatan penataan saluran drainase perbatasan RW 13 dan RW 14 Kelurahan Mekarsari.

Padahal sebenarnya, pekerjaan yang saat ini sedang dilaksanakan itu adalah kegiatan penataan sempadan dan sodetan menuju kali Cipinang yang dilaksanakan oleh CV Putra Cirebon Timur. (Fer)

Tags: , , ,

No Responses

Tinggalkan Balasan