Suara Depok

Barometer Informasi Kota Depok

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Pengawasan Bangunan Baru akan Diperketat

Pengawasan Bangunan Baru akan Diperketat



BALAIKOTA, suaradepok.com – Fungsi pengawasan bangunan di wilayah Kota Depok yang (saat ini) berada di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), diharapkan dapat lebih efektif.

“Sebelumnya, fungsi pengawasan bangunan berada di Dinas Tata Ruang. Saat ini tupoksinya sudah pindah ke kami, jadi fungsi pengawasannya bisa lebih cepat”, ujar Kepala Dinas (PMPTSP) Kota Depok, Yulistiani Mochtar, Kamis (19/01/2017).

Dikatakan Yulis, beberapa bangunan yang melanggar izin awal pengajuan itu contohnya adalah pada saat perizinan awal.

“Perizinan yang sudah keluar harus sesuai dengan pembangunan di lapangan, nanti disesuaikan dan dimonitoring oleh pengawasan perizinan,” ujarnya.

Nantinya, proses pengawasan tersebut dilaksanakan saat proses pembangunan awal hingga pembangunan tersebut selesai. Penjadwalan nantinya akan ada di Bidang Pengawasan dan Pengaduan. Diharapkan dengan adanya bidang ini proses pembangunan di Depok bisa dapat diawasi lebih ketat lagi, sehingga tidak ada lagi penyalahgunaan izin bangunan di Depok.

Yulis berharap, Dinas PMPTSP bisa bekerja sama dengan baik dengan unsur wilayah seperti kelurahan dan kecamatan. Dengan demikian bisa membantu pihak DPMPTSP dalam memantau dan memonitor kegiatan pembangunan gedung di wilayah. (fer)



Tags: ,

No Responses

Tinggalkan Balasan