Suara Depok

Barometer Informasi Kota Depok

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Pemkot Depok Segera Bangun Gedung SMP Negeri di Sawangan dan Beji

Pemkot Depok Segera Bangun Gedung SMP Negeri di Sawangan dan Beji



Kepala Dinas Pendidikan, M. Thamrin

BALAIKOTA, suaradepok.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim) akan segera melakukan proses pembangunan dua gedung SMP Negeri pada pertengahan Agustus 2017 ini.

Pembangunan dua gedung sekolah yang menelan biaya APBD Kota Depok sekira Rp 17, 4 miliar tersebut, akan digunakan untuk pembangunan gedung SMP Negeri 25 dan SMP Negeri 26.

“Untuk SMP Negeri 25, akan dibangun di kawasan Sawangan, sementara untuk SMP Negeri 26, akan dibangun di kawasan Beji”, ujar Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, M. Thamrin, Sabtu (12/08/2017).

Lebih jauh dikatakan Thamrin, awalnya Dinas Pendidikan meminta kepada Disrumkim agar dapat membangun 27 ruang kelas untuk masing-masing sekolah negeri tersebut.

“Namun di dalam perjalanannya, Disrumkim melakukan revisi Detail Engineering Design (DED) nya, jadi saya belum dapat informasi selanjutnya terkait jumlah ruangan yang akan dibangun setelah adanya revisi”, pungkas Thamrin.

Sayangnya Kepala Disrumkim, Wijayanto yang dikonfirmasi melalui telepon selulernya mengaku belum mendapatkan informasi dari Dadan Rustandi selaku Kepala Bidang (Kabid) yang menangani terkait lelang dan pembangunan dua SMP Negeri tersebut.

“Persisnya tanya ke Kabid ya. Soalnya belum ada laporan”, jawab Wijayanto melalui pesan singkat.

Berdasarkan informasi yang didapat suaradepok.com, pembangunan gedung SMP Negeri 25 akan dikerjakan oleh PT Gelora Megah Sejahtera dengan anggaran dana sebesar Rp 8.834.507.000-.

Sementara untuk pembangunan gedung sekolah SMPN 26 akan dikerjakan oleh PT Anggadita Teguh Putra dengan anggaran biaya sebesar Rp 8.650.488.000,-. (ferry)



Tags: , , , ,

No Responses

Tinggalkan Balasan