Suara Depok

Barometer Informasi Kota Depok

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Pemkot Depok Berikan Surat Ini Sebagai Ganti e-KTP

Pemkot Depok Berikan Surat Ini Sebagai Ganti e-KTP
Ilustrasi



BALAIKOTA, suaradepok.com – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Depok mengungkapkan bahwa sepanjang tahun 2016, penduduk Kota Depok masih banyak yang belum memiliki e-KTP (KTP elektronik).

Dari jumlah penduduk Kota Depok sebanyak 2.142.464 (Tahun 2016, red), seharusnya usia warga yang harus memiliki KTP tercatat sebanyak 1.571.745 orang. Namun hingga akhir 2016 lalu, diketahui sebanyak 30 persen penduduk Kota Depok masih belum memiliki e-KTP.

“Sebanyak 466.525 warga belum mempunyai e-KTP. Kemudian ada 99.014 warga yang melakukan perekaman e-KTP, tapi belum bisa dicetak,” kata Kepala Seksi Identitas Penduduk Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Jaka, Rabu (24/01/2017).

Dikatakan Jaka, blangko e-KTP sudah habis sejak akhir Oktober 2016. Per harinya, ada 2 hingga 5 warga Depok yang melakukan perekaman e-KTP di 63 kelurahan.

“Warga kami imbau untuk bersabar untuk mendapatkan e-KTP. Sebagai pengganti KTP yang belum jadi, pemerintah memberikan surat keterangan perekaman kepada warga,” jelasnya.

Kewenangan untuk pengadaan blangko e-KTP, lanjut Jaka, ada di Kementerian Dalam Negeri.

Kemendagri juga sudah memberikan surat edaran kepada seluruh Disdukcapil di seluruh Indonesia, yang menyatakan pelelangan blangko e-KTP sebanyak 8 juta keping gagal lelang. (sar)



Tags: , ,

No Responses

Tinggalkan Balasan