Suara Depok

Barometer Informasi Kota Depok

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Kisah Haru dan Bahagia di Pelaksanaan TMMD ke-98 Kota Depok

Kisah Haru dan Bahagia di Pelaksanaan TMMD ke-98 Kota Depok
Makan bersama, antara anggota Satgas TMMD dengan masyarakat di kediaman Ketua RT 02/03



LIMO, suaradepok.com – Untuk lebih mempererat tali silaturahmi dan menciptakan kemanunggalan antara TNI dengan Rakyat, anggota Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-98 tahun 2017 kali ini terlibat lebih membaur bersama masyarakat.

Seperti diungkapkan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kelurahan Limo, Koramil 02/Limo, Kodim 0508/Depok, Serka Jamaludin, dalam pelaksanaan TMMD kali ini, para Satgas terlihat akrab dan berbaur “mesra” bersama warga sekitar.

“Saat tugas, makan hingga tidur pun para satgas TMMD tetap berada di tengah-tengah kehangatan masyarakat”, ungkap Serka Jamaludin.

Terpisah, Ketua RT 02/03 Kelurahan Limo, Mansur, mengaku bersyukur dan senang dengan keberadaan satgas TMMD yang bersedia menginap di rumahnya.

“Saya sangat senang dan bersyukur karena teman-teman TNI sudi menginap di rumah saya. Kami bisa saling mengenal dan menjalin silaturahmi”, aku Mansur.

Senada dengan itu, isteri Mansur yang sehari-hari turut membantu memasakkan makanan untuk Satgas TMMD mengaku terharu dan senang dengan kebersamaan yang terlihat dirumahnya.

” Meskipun makan seadanya, para anggota Satgas TMMD ini tetap terlihat menikmati apa yang kami suguhkan. Saya berharap, dengan melihat bapak-bapak TNI ini, para generasi muda di kampung ini mempunyai keinginan untuk menjadi TNI. Ini merupakan pengalaman yang tak akan pernah kami lupakan”, ujar istri Mansur sembari menahan haru.

Dari pantauan di lokasi, momen makan bersama di kediaman Ketua RT 02/03, terlihat penuh dengan rasa kekeluargaan.

Anggota Satgas TMMD, Ketua RT/RW, Tokoh Agama dan Tokoh masyarakat terlihat memanfaatkan momen tersebut untuk lebih saling mendekatkan diri. Sesekali, canda tawa pun terdengar dari dalam rumah yang tidak terlalu besar itu. (Fer)



Tags: ,

No Responses

Tinggalkan Balasan