Suara Depok

Barometer Informasi Kota Depok

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Jelang Ramadan, Sejumlah PSK dan Ratusan Botol Miras Diamankan

Jelang Ramadan, Sejumlah PSK dan Ratusan Botol Miras Diamankan



BALAIKOTA, suaradepok.com – Jajaran Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), TNI, Kepolisian dan Dinas Sosial Pemerintah Kota (Pemkot) Depok menggelar Razia jelang Ramadhan 1438 H.

Razia yang dilaksanakan pada Jumat (19/05/2017) malam hingga Sabtu (20/05/2017) dini hari tersebut difokuskan untuk menyasar peredaran minuman keras (Miras), pekerja seks komersial (PSK) dan penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS).

Dalam razia itu, petugas berhasil mengamankan lima perempuan PSK dan seorang perempuan mucikari yang sedang berada di warung remang-remang di kawasan Situ Sawangan, di Jalan Abdul Wahab, Sawangan, Depok.

11 orang PMKS termasuk enam gelandangan dan pengemis (Gepeng) pun tak luput dari incaran petugas gabungan yang dipimpin langsung oleh Kepala Satpol PP, Dudi Mi’raz.

Selain mengamankan PSK, PMKS dan Gepeng, petugas juga berhasil menyita 601 botol minuman keras berbagai jenis dari sejumlah warung di Cilodong dan Pondok Ranggon.

Menurut Kepala Satpol PP Kota Depok, Dudi Miraz, razia tersebut sengaja dilaksanakan jelang bulan Ramadhan.

“Hal ini untuk mengantisipasi segala gangguan agar masyarakat Kota Depok dapat menjalankan ibadah di bulan puasa dengan lebih baik dan nyaman”, ujar Dudi.

Sementara untuk tempat-tempat yang kedapatan memperjual-belikan miras, lanjut Dudi, semua pemiliknya sudah kita data dan akan diajukan ke pengadilan karena telah melakukan tindak pidana ringan (Tipiring) berupa pelanggaran terhadap Peraturan Daerah (Perda) Depok, yakni terkait ketentuan penjualan minuman keras.

“Untuk perempuan penghiburnya, kita serahkan ke Dinas Sosial untuk dibina sehingga diharapkan tidak kembali lagi bekerja menjadi PSK,” pungkas Dudi. (fer)




Tags: , , , ,

No Responses

Tinggalkan Balasan