Jelang Akhir Tahun 2017, Pemkot Depok Musnahkan Ribuan Botol Miras

BALAIKOTA, suaradepok.com – Jelang akhir tahun 2017, Pemerintah Kota Depok kembali memusnahkan 5.141 botol minuman keras (miras) berbagai merk dan 158 bungkus kantong plastik minuman ciu dari hasil razia tim gabungan satuan polisi pamong praja (Satpol PP) Kota Depok periode Juni hingga Desember 2017.

Pemusnahan barang bukti miras yang dilakukan di halaman Balaikota Depok tersebut terlihat dihadiri oleh Walikota, Wakil Walikota Depok, unsur Forkopimda seperti Dandim 0508/Depok Letkol. Inf. Iskandarmanto dan Kapolres Depok AKBP Didik Sugiarto.

“Kegiatan pemusnahan miras ini menjadi salah satu langkah mengantisi serta mencegah berbagai gangguan keemanan dan ketertiban (kamtibmas) di wilayah Kota Depok yang belakangan sangat rawan,” kata Walikota Depok, Muhammad Idris, Jumat (29/12/2017).

Sementara itu, Kapolres Depok AKBP Didik Sugiarto mengatakan bahwa pemusnahan barang bukti tersebut merupakan simbol perang terhadap peredaran miras di Kota Depok.

Dikatakan Didik, Polresta Depok tidak akan memberikan toleransi terhadap peredaran miras di wilayah hukumnya.

“Kami akan memperketat pengawasan peredaran miras dengan menerjunkan anggota untuk berpatroli ke pelosok wilayah Kota Depok”, tegas Kapolres.

Ditempat yang sama, Kasatpol PP Kota Depok, Dudi Mir’az mengatakan bahwa kegiatan razia tim gabungan sudah rutin dilaksanakan.

Tim juga rutin memonitor beberapa tempat yang kerap digunakan untuk penjualan miras seperti warung dan kios jalanan.

“Beberapa wilayah kecamatan yang rawan terhadap penjualan dan peredaran miras di Kota Depok, antara lain Kecamatan Cimanggis, Sukmajaya, Sawangan, Bojongsari dan Beji,” pungkas Dudi. (Fer)

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *