Suara Depok

Barometer Informasi Kota Depok

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Habiskan Anggaran Ratusan Juta, Jalur Sepeda di Kota Depok Mubazir

Habiskan Anggaran Ratusan Juta, Jalur Sepeda di Kota Depok Mubazir
Jalur khusus sepeda di kawasan jalan Margonda Depok



MARGONDA, suaradepok.com – Pembuatan jalur khusus pengguna sepeda yang dibuat Pemerintah Kota Depok di kawasan jalan Margonda pada tahun 2016 lalu nampaknya sia-sia (Mubazir).

Pasalnya, meski telah menghabiskan uang APBD Kota Depok sekitar Rp 350 juta, penggunaan jalur sepeda yang dibangun pada masa kepemimpinan Walikota Depok, Nur Mahmudi Ismail tersebut terlihat sudah beralih fungsi menjadi lahan parkir liar.

Seperti terlihat pada Selasa 14 Februari 2017. Dikawasan jalan Margonda raya banyak terlihat kendaraan yang parkir di jalur khusus sepeda.

Padahal, plang bertuliskan “Hati-hati Sepeda” terpampang jelas di tepi jalur yang membentang sepanjang Margonda tersebut.

Wahid, juru keamanan sebuah perumahan di tepi Jalan Margonda mengungkapkan bahwa belakangan ini jarang terlihat pengendara sepeda yang menggunakan jalur khusus sepeda tersebut.

Namun demikian, Wahid juga tak habis pikir, kenapa jalur khusus sepeda itu justru berubah menjadi lahan parkir liar.

“Kalau perlu ada yang jagain dari Dishub dan polisi supaya jalur khusus sepeda tersebut bisa berfungsi sebagaimana mestinya,” pungkas Wahid. (nie)



Tags:

One Response

  1. arniarnie16 Februari 2017 at 17:14Reply

    Ini dikarenakan belum tersedianya lahan parkir dan jarak mundur bangunan belum 10 meter. Jalur sepeda dan jalur pedestrian harus tetap disediakan. Kendaraan bermotor dan perparkiran yang harus diatur.

Tinggalkan Balasan