Garnisun Tangkap Kolonel Gadungan di Depok

CIMANGGIS, suaradepok.com – Seorang pria pengangguran yang kerap menggunakan atribut TNI berpangkat Kolonel ditangkap jajaran Sub Garnisun di kawasan Kelapa Dua, Cimanggis Depok, Kamis (11/1/2018).

Saat ditangkap, “Kolonel bodong” yang diketahui bernama Gusti Aji alias Gusti itu mengaku mengenakan atribut TNI hanya untuk gaya-gayan saja.

Setelah diamankan, pria single kelahiran 27 April 1972 tersebut langsung digelandang dan diperiksa secara intensif di markas Sub Garnisun Depok.

Dandim 0508/Depok, Ĺetkol Inf. Iskandarmanto yang didampingi Kepala Sub Garnisun 0508 Kota Depok Mayor Inf. Slamet Mahendro menjelaskan, TNI gadungan tersebut tinggal di Gg. Haji Hamid, Jl. RTM Kelapa Dua RT 08/10 Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis Depok.

“Dari hasil investigasi sementara, motif yang dilakukan Kolonel gadungan ini hanya untuk gaya-gayaan saja,” ungkap Dandim.

Lebih jauh dikatakan Dandim, usai pemeriksaan oleh Sub Garnisun, Kolonel gadungan tersebut akan diserahkan ke pihak kepolisian.

“Pelaku beserta barang bukti yang berhasil diamankan akan kita serahkan ke polisi untuk proses selanjutnya,” tegas Dandim.

Selain mengamankan pelaku, Garnisun juga menyita identitas berupa KTP, satu atribut seragam komando, satu atribut seragam Mabes TNI dan berbagai perlengkapan TNI lainnya. (Ferry)

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *