Suara Depok

Barometer Informasi Kota Depok

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Empat Bulan, Blangko e-KTP di Kota Depok Kosong

Empat Bulan, Blangko e-KTP di Kota Depok Kosong
Ilustrasi



BALAIKOTA, suaradepok.com – Sejak Oktober 2016 hingga awal 2017 (empat bulan, red), blangko e-KTP (KTP Elektronik) di seluruh kelurahan di Kota Depok masih kosong dan belum mendapat pasokan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Hal itu menyebabkan sejumlah warga Kota Depok yang sudah melakukan perekaman e-KTP sejak Oktober lalu, hingga kini belum memperoleh e-KTP.

“Sampai saat ini, blangko e-KTP di Depok masih kosong sehingga e-KTP belum dapat diterbitkan. Kami banyak sekali menerima pertanyaan warga dan sebagian besar mengeluh karena ini. Kami beri pengertian bahwa kekosongan memang dari pusat,” kata Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Depok, Misbahul Munir, Senin (16/01/2017).

Munir memastikan, perekaman e-KTP di setiap kelurahan di Depok tetap dapat dilakukan dan dilayani petugas, meski blangko e-KTP kosong.

“Kami tidak dapat memastikan kapan ketersediaan blangko e-KTP. Semuanya tergantung pusat,” ujarnya.

Dikatakan Misbahul, warga yang sudah melakukan perekaman e-KTP akan mendapat surat keterangan sebagai pengganti e-KTP sementara, menunggu ketersediaan blangko dari Kemendagri.

“Perekaman e-KTP di seluruh kelurahan terus berjalan dengan baik,” ujarnya. (fer)



Tags: , , , ,

No Responses

Tinggalkan Balasan