Suara Depok

Barometer Informasi Kota Depok

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

DPRD Kota Depok Sepakati 11 Raperda

DPRD Kota Depok Sepakati 11 Raperda



KOTA KEMBANG, suaradepok.com – DPRD Kota Depok menyepakati sembilan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) dan dua Raperda inisiatif dari Komisi B dan Komisi D. 11 Raperda ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja Pemkot Depok.

Wakil Ketua DPRD Kota Depok Igun Sumarno mengatakan, sembilan Raperda tersebut yaitu adalah Raperda Perizinan dan Sertifikasi bidang Kesehatan, Raperda Rencana Induk Pembangunan Kepariwisataan Kota Depok tahun 2016-2025, Raperda Pencabutan Perda Nomor 7 Tahun 2002 tentang Izin Usaha Minyak dan Gas Bumi, Raperda Pencabutan Perda Nomor 7 Tahun 2008 Urusan Pemerintahan Wajib dan Pilihan yang menjadi Kewenangan Pemerintah Kota Depok.

Raperda Pencabutan Perda Nomor 12 Tahun 2008 tentang Pengelolaan Barang Milik Daerah, keenam yaitu Perubahan Perda Nomor 7 Tahun 2010 tentang Pajak Daerah, Raperda Perubahan Perda Nomor 9 Tahun 2011 tentang Menara Telekomunikasi, Raperda Perubahan Perda Nomor 12 Tahun 2012 tentang Retribusi Izin Mendirikan Bangunan, Raperda Perubahan Perda Nomor 6 Tahun 2013 tentang Retribusi Perpanjangan Izin Mempekerjakan Tenaga Asing.

“Semoga dengan disahkannya kesebelas Raperda ini, Pemkot Depok dapat lebih maksimal menjalankan tugasnya demi mewujudkan Depok yang sejahtera,” ujar Igun di Depok, Jumat (30/12).

Sedangkan dua Raperda inisiatif yang juga disahkan adalah Raperda tentang Pengelolaan Potensi Wisata Alam yang diusulkan oleh Komisi B dan Raperda Pembinaan Ketahanan Keluarga Sejahtera oleh Komisi D.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna mengapresiasi kinerja Pansus I, II, dan III yang telah menyelesaikan pembahasan dengan baik. Selanjutnya, Pemkot Depok akan mempertimbangkan seluruh saran, masukan, serta rekomendasi yang telah diberikan.

“Kami optimistis adanya Raperda baru ini akan dapat meningkatkan kinerja para ASN di Pemkot Depok semakin efektif dan menjadikan Depok sebagai kota yang terdepan,” tutur Pradi. (fer)



Tags: , , , , ,

No Responses

Tinggalkan Balasan