Suara Depok

Barometer Informasi Kota Depok

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Dikerjakan Pakai Duit APBD, Proyek Drainase Cabang Tengah Disoal

Dikerjakan Pakai Duit APBD, Proyek Drainase Cabang Tengah Disoal
Proyek Drainase Sodetan Saluran Cabang Tengah yang dikeluhkan warga



PANCORAN MAS, suaradepok.com – Warga RT 10/05 dan RT 03/05 Kelurahan Ratujaya, Kecamatan Cipayung Depok mengeluhkan pekerjaan proyek Drainase Sodetan Saluran Cabang Tengah yang dikerjakan oleh CV Berkat Jaya Persada.

Selain pelaksanaannya yang bermasalah, proyek drainase sepanjang 170 meter yang digelar Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BMSDA) pada tahun 2016 itu juga menimbulkan petaka bagi banyak warga yang melintas di kawasan tersebut.

“Wah, udah ga keitung orang yang jatoh disitu. Masalahnya kan itu jalan buat keluar masuk jalan raya. Malah waktu itu ada tukang jamu gendong kepleset pas lewat situ, berantakan dah tuh daganganya, kan kasian kalo kaya gitu,” Ketua RT 10/05 Triyadi.

Lebih jauh dikatakan Triyadi, proyek Drainase Sodetan Saluran Cabang Tengah sepanjang 170 meter yang dilaksanakan pada akhir Desember 2016 tersebut, hingga kini juga belum selesai dikerjakan 100 persen.

Senada dengan itu, Fajar, Ketua RW 05 Kelurahan Ratujaya juga menegaskan bahwa pekerjaan drainase tersebut merupakan Proyek Gagal.

Pada saat pertemuan di kantor kelurahan yang dihadiri Lurah dan LPM, Ketua RW pun telah menegakan bahwa pekerjaan itu merupakan proyek gagal. Tetapi Lurah dan LPM hanya diam saja.

Sayangnya, meski hal ini telah diinformasikan kepada Dinas terkait, namun hingga saat ini belum ada juga tindakan nyata.

Fajar menilai pihak dinas yang memberikan wewenang kepada pihak kontraktor tidak bertanggung jawab atas permasalahan ini yang berimbas langsung kepada masyarakat. (red)



Tags: , , ,

No Responses

Tinggalkan Balasan