Suara Depok

Barometer Informasi Kota Depok

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Diduga Terlibat Kasus Narkoba, Polisi Buru Anggota DPRD Depok

Diduga Terlibat Kasus Narkoba, Polisi Buru Anggota DPRD Depok
Barang bukti yangberhasil diamankan dari rumah UM



MARGONDA, suaradepok.com – Kepolisian Resort Kota (Polresta) Depok memburu oknum anggota DPRD Kota Depok berinisial ET karena diduga terlibat dalam kasus penyalahgunaan Narkotika jenis Sabu.

Informasi yang berhasil dihimpun www.suaradepok.com, menyebutkan bahwa ET memesan 1 paket Sabu dari seorang wanita berinisial UM yang diketahui tinggal di Kp. Bambon RT. 001/07 Kelurahan Ragajaya, Kecamatan Bojong Gede, Kabupaten Bogor.

Kepala Satuan Narkoba Polresta Depok, Kompol Putu mengungkapkan bahwa kasus tersebut terungkap dari laporan warga yang mengatakan bahwa rumah oknum anggota dewan tersebut kerap dijadikan sebagai tempat transaksi narkoba.

“Dari informasi warga, petugas kemudian melakukan observasi di lokasi itu dan mendapati pemilik rumah (ET) sedang menemui UM di teras rumah. Karena adanya gerak gerik yang mencurigakan, setelah UM keluar dari rumah ET, petugas kemudian menghentikan dan memeriksa UM. Kepada Petugas, UM mengakui bahwa dirinya baru saja menyerahkan satu paket narkotika jenis sabu kepada ET,” jelas Putu, Minggu malam, (05/02/2017).

Sayangnya, saat Polisi mendatangi rumah ET, anggota DPRD dari Partai Golongan Karya (Golkar) itu berhasil melarikan diri melalui pintu belakang rumahnya.

Dari hasil penggeledahan di rumah ET, Polisi menemukan barang bukti berupa 2 bungkus plastik klip bening berisi sisa pakai shabu yang ditemukan di dalam kotak kartu nama dan papan nama anggota DPRD pada lemari pakaian di kamar ET; 1 pipet alat hisap sabu yang ditemukan di dalam mobil yang terletak di garasi rumah dan 1 dompet berisi KTP atas nama ET beserta buku rekening tabungan Bank BJB.

Sementara barang bukti yang berhasil ditemukan di rumah UM, antara lain 4 bungkus plastik klip bening berisi sabu dengan berat masing-masing 2,80 gram; 1 buah timbangan elektronik; 4 lembar uang nominal Rp. 5.000,- dan 1 unit handphone Xiaomi warna gold.

Untuk penyidikan lebih lanjut, Polisi kemudian membawa UM berikut barang bukti ke Polresta Depok. UM terancam pasal 114 ayat (1) sub Pasal 112 ayat (1) UURI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. (red)



Tags: , , , ,

One Response

  1. Sempat Buron 20 Hari, Anggota DPRD Depok Akhirnya Ditangkap Polisi | Suara Depok26 Februari 2017 at 13:57Reply

    […] Diduga Terlibat Kasus Narkoba, Polisi Buru Anggota DPRD – 593 Views […]

Tinggalkan Balasan