Suara Depok

Barometer Informasi Kota Depok

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Dicurigai Ada Unsur Suap, Puluhan Ruko “Bermasalah” di Depan Hotel Uli Artha Segera Disidak

Dicurigai Ada Unsur Suap, Puluhan Ruko “Bermasalah” di Depan Hotel Uli Artha Segera Disidak
Bangunan ruko tampak dari belakang



BALAIKOTA, suaradepok.com – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Pemerintah Kota (Pemkot) Depok akan segera melakukan inspeksi mendadak (Sidak) terkait adanya pemberitaan bangunan Rumah Toko (Ruko) “bermasalah” yang dibangun di kawasan Jalan Raya Bogor km.38 Kecamatan Tapos.

Puluhan bangunan ruko yang berada di seberang Hotel Uli Artha tersebut terlihat berdiri megah tepat di bibir bantaran Kali Baru yang membentang di sepanjang jalan raya Bogor, Kecamatan Tapos, Depok.

(Baca juga: Wow !!! Pemilik Puluhan Ruko “Bermasalah” Raup Uang Sewa Ratusan Juta)

Informasi yang mengatakan bahwa pemilik ruko berinisial SE telah mengantongi ijin dan memiliki surat-surat terkait keberadaan bangunan rukonya pun membuat bingung jajaran aparatur Pemkot Depok.

Bagaimana tidak. Bangunan ruko yang jelas-jelas melanggar Peraturan Daerah (Perda) terkait Garis Sempadan kenapa bisa berdiri dengan bebas?

Dari sini jelas ada unsur dugaan suap yang disinyalir dilakukan oleh pemilik bangunan terhadap oknum aparatur pejabat Pemkot Depok.

Informasi yang diterima suaradepok.com mengatakan bahwa bangunan ruko “bermasalah” tersebut bisa berdiri dan mendapatkan ijin dari dinas/instansi di Pemerintah Kota Depok lantaran adanya unsur suap kepada oknum pejabat di salah satu instansi penegak Perda.

Namun hal itu langsung dibantah oleh salah seorang pejabat yang mengaku baru duduk dan mengisi posisi jabatan sebagai Kasi DalOps Satpol PP.

“Saya baru menjabat disini. Info itu sih sudah lama saya dengar (sebelum saya menjabat disini, red). Jika ada yang mengatakan bahwa bangunan itu bisa bebas berdiri dan mendapat ijin dari oknum di Satpol PP, yang jelas sebelum saya menjabat disini”, ujar M. Agus, Sabtu (01/04/2017).

Sementara itu, Kepala DPMPTSP Yulistiani Mochtar yang di konfirmasi melalui pesan singkat menegaskan akan segera melakukan sidak ke lokasi bangunan ruko yang dimaksud.

Dari pesan singkatnya, diketahui bahwa Yulis (sapaan akrabnya) tidak mengetahui adanya bangunan ruko “bermasalah” yang dimaksud.

“Hari Senin saya akan cek, apakah mereka sudah punya izin atau belum”, jawab Yulistiani melalui pesan singkat.

Sebagai informasi, pemberitaan terkait ruko ” bermasalah” di km.38 jalan Raya Bogor nampaknya membuat gerah oknum-oknum yang di duga terlibat dan membekingi.

Para “centeng” yang kabarnya dekat dengan pemilik ruko mulai kasak kusuk mencari celah dan menebar fitnah untuk menghentikan pemberitaan tersebut. (Fer)

Bangunan belakang ruko yang terlihat berdiri tepat di bibir sungai Kali Baru, Jalan Raya Bogor, Tapos, Depok



Tags: , ,

One Response

  1. Ruko Bermasalah Disidak, Pemilik Kasak-Kusuk Cari “Saweran” untuk Petugas ? | Suara Depok7 April 2017 at 19:04Reply

    […] Artha Disoal, Pradi : Saya Akan Sikat !!!2 April 2017/96 ViewsWarga Limo Antusias Sambut TMMD ke-982 April 2017/123 ViewsDicurigai Ada Unsur Suap, Puluhan Ruko “Bermasalah” di Depan Hotel Uli Artha […]

Tinggalkan Balasan