Suara Depok

Barometer Informasi Kota Depok

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

BNNK Depok Tangkap 3 Pengedar Shabu dan Ganja. Begini Modus Penjualannya !

BNNK Depok Tangkap 3 Pengedar Shabu dan Ganja. Begini Modus Penjualannya !
Kepala BNNK Depok, AKBP Dra.  Hesti Cahyasari saat menunjukkan barang bukti yang berhasil diamankan petugas



SUKMAJAYA, suaradepok.com – Tim Seksi Pemberantasan (Brantas) Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Depok berhasil menangkap tiga orang pengedar shabu dan ganja di kawasan Limo dan Bojonggede, Selasa (31/1).

Tim Brantas BNNK Depok yang langsung dipimpin oleh Kasie Brantas, Kompol Toto Susilo berhasil mengamankan PWS (29) di daerah Limo RT. 004/009, Limo Kota Depok dan MF alias Konda (20) serta AF (32) yang ditangkap di kawasan Komplek Pertanian Atsiri Permai, Desa Raga Jaya, Bojonggede.

PWS ditangkap petugas saat akan menjual sabu seberat 1,22 gram kepada petugas yang menyamar. Sama dengan dua pelaku lainnya yaitu MF alias Konde dan AF.

“Dari tangan PWS kita menyita uang tunai Rp 1 juta serta sabu yang akan dijual. Sedangkan MF dan AF ditangkap bersamaan usai menghisap ganja di rumahnya daerah Bojonggede,” beber Kompol Toto Susilo.

Sasaran peredaran ganja itu, lanjut Toto, adalah kalangan pelajar dan remaja. Cara penjualannya adalah dengan sistem memesan dulu melalui sosial media (sosmed).

“Setelah calon pembeli memesan melalui Sosmed, barang kemudian akan diantar oleh AF selaku kurir. Perpaket ganja yang dijual pelaku Rp. 50 ribu,”ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Depok, AKBP Dra. Hesti Cahyasari SH,  MM menegaskan bahwa berdasarkan hasil data yang diperoleh BNN maupun kasus narkoba Polresta Depok, diketahui peredaran narkoba di Kota Depok sudah masuk dalam tahap darurat.

“Peredaran narkoba yang paling mudah kepada kalangan pelajar. Untuk itu kita meminta stakholder untuk bersinergi dan menekan peredarannya di Kota Depok,” tambahnya.

Hesti juga mengaku akan terus melakukan penyuluhan dan pemahaman tentang narkoba ke sekolah-sekolah sebagai bentuk antisipasi peredaran narkoba khususnya di lingkungan sekolah.

“Kedepan, kita akan melakukan tes urine di sekolah maupun institusi lembaga pemerintah sebagai upaya pencegahan terhadap peredaran narkoba,” pungkasnya.

Sebagai informasi, barang bukti yang berhasil disita petugas tim Brantas BNNK Depok dari PWS berupa hp, uang tunai 1 juta. Sedangkan dari MF alias Konde dan AF, petugas berhasil mengamankan satu linting ganja dan tiga bungkus seberat 10,32 gram.

Ketiga pelaku dikenakan Pasal 114 ayat 1 dan 112 ayat 1 UU No. 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman diatas 10 tahun. (fer)



Tags: , , , , , , ,

No Responses

Tinggalkan Balasan