Suara Depok

Barometer Informasi Kota Depok

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Amankan Pergantian Tahun 2017, Polres Depok Terjunkan 160 Personel

Amankan Pergantian Tahun 2017, Polres Depok Terjunkan 160 Personel



MARGONDA, suaradepok.com – Kasat Lantas Polresta Depok Kompol Sutomo mengatakan pihaknya akan melakukan sejumlah rekayasa lalu lintas pada malam pergantian tahun baru. Dia memprediksi titik kemacetan akan terjadi di Margo City Mall, jembatan flyover Jalan Arif Rahman Hakim, dan Perumahan Grand Depok City.

Sebagai antisipasi kemacetan, pihaknya akan menurunkan kekuatan penuh 160 personil turun ke jalan. Jika terjadi penumpukan massa di Grand Depok City, jalur yang mengarah Citayam dari Jalan Raya Citayam akan diputar depan U-Turn Pos Pol PLN Jalan Boulevard Grand Depok City.

“Di Jalan Arif Rahman Hakim akan dipasang kun atau pemisah jalan sisi kiri di kedua jalur untuk massa yang akan menonton pesta kembang api,” katanya, Sabtu (31/12).

Meski begitu, Sutomo memastikan tidak akan ada penutupan jalan, hanya dilakukan rekayasa berupa penutupan sejumlah U-turn di simpul kemacetan. Mengingat, pesta keramaian kembang api di Margo City tidak menimbulkan kemacetan parah di tahun lalu.

Sementara itu, Kepala Bidang Pengendalian Operasional (Dalops) Dishub Kota Depok, Sario Sabani mengatakan sebanyak 14 titik jalan di Depok diprediksi akan mengalami penumpukan, antara lain di Jalan Margonda, Ramanda, depan terminal Depok, Simpang Siliwangi, KSU, Kemakmuran, Gundar, Pondok Cina, Simpang Depok, Simpang Sengon, Dewi Sartika, Kober, Juanda dan GDC.

Dinas Perhubungan pun menurunkan 200 personel untuk mengamankan sejumlah ruas yang diprediksi akan mengalami kemacetan. “Personel akan berjaga untuk mengamankan malam pergantian tahun, bekerja sama juga dengan jajaran kepolisian,” jelasnya.

Terkait penutupan jalan pada U-Turn di sepanjang Margonda, Sario melanjutkan, pihaknya mengaku akan berkordinasi dengan Polresta Depok khususnya Satuan Polisi lalu lintas. Begitu pun dengan rekayasa lalu lintas, masih dalam proses kordinasi. “Untuk U-Turn kita liat situasi dan kondisi saja, jika tidak terlalu padat, tidak akan kami tutup,” paparnya.

Marcomm and Event Manager Margo City, Rani Fitriawati memprediksi, pesta kembang api akan dimulai pada 00.00 malam nanti. Kembang api akan berlangsung selama 20 menit. Sementara masyarakat diperkirakan sudah mulai berdatangan sejak sore. Pasalnya bertepatan juga dengan akhir pekan dan libur sekolah serta adanya pameran dan area games anak.

“Ini lebih lama dari tahun lalu yang hanya 10 menit. Untuk parkir sudah tersedia lebih banyak tentunya. Ada di area luar dan bisa juga di dalam hotel,” pungkasnya. (int)



Tags: ,

No Responses

Tinggalkan Balasan