Buka Saat Bulan Puasa, Warung Lapo di Raya Bogor Dirusak Warga

oleh
Ratusan warga yang berkumpul di jalan Raya Bogor

Cilodong, suaradepok.com – Tak mengindahkan himbauan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok agar tidak membuka usahanya saat bulan puasa, empat warung lapo yang menyediakan fasilitas musik live di jalan raya Bogor, Kecamatan Tapos Depok akhirnya di rusak warga, Sabtu (26/5/2018) malam.

Ratusan warga RW 10, Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Cilodong Kota Depok terlihat menggeruduk sejumlah warung lapo dan kafe yang berada di sisi Timur Jalan Raya Bogor, Jatijajar, Depok lantaran pemilik tempat dinilai tidak menghargai bulan Suci Ramadhan. Warga melakukan aksinya sekitar pukul 23.50 Wib dan sempat membuat kemacetan lalu lintas.

Beruntung, sejumlah petugas kepolisian, TNI dan Satpol PP Kota Depok berhasil mencegah aksi anarkis warga.

Bersama jajaran Kacamatan Tapos, Petugas gabungan kemudian melakukan mediasi dengan warga yang marah hingga Minggu (27/5/2018) dinihari.

“Warga sangat terganggu dengan kebisingan selama Ramadan ini, terutama saat santap sahur. Karenanya, warga sepakat untuk membongkar warung lapo dan kafe tersebut. Mereka sudah jelas-jelas melanggar aturan dan tidak mengindahkan instruksi Wali Kota Depok,” ujar Latief, salah seorang perwakilan warga, Minggu dinihari.

Kondisi bangunan warung Lapo pasca di rusak warga

Warga menuding ada 4 warung lapo tuak dan kafe yang menjadi sumber masalah dan tetap nekat buka di bulan suci Ramadhan.

“Bahkan mereka juga berani menjual minuman keras ilegal”, tambah Latief.

Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna, Kapolres Depok Kombes Pol Didik S dan Kabid Tranmas Tibum Satpol PP Kusumo saat mendatangi lokasi kejadian

Sementara itu, Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna didampingi Kapolres Depok Kombes Pol Didik S, Wakapolres Depok Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Arief Budiman dan Kapolsek Sukmajaya Kompol Ing Bronet terlihat datang ke lokasi kejadian untuk menenangkan amarah warga.

Sekira pukul 02.00 Wib Minggu dini hari, warga yang berkerumun di sepanjang jalan Raya Bogor mulai meninggalkan lokasi dengan tertib. (fer)

Bagikan
  • 14
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •