Gara-gara Ini, Proyek Turab Kali Baru RW 03 Didenda

oleh

JATIJAJAR, suaradepok.com – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok bakal memberikan sanksi tegas kepada pihak rekanan yang tidak mampu menyelesaikan pekerjaan yang didapatnya tepat pada waktu yang ditentukan.

Salah satunya sanksi denda yang akan diberikan kepada CV Faza Salam Jaya selaku pemenang lelang paket penurapan dan normalisasi Kali Baru RW 03 Kelurahan Jatijajar, Kecamatan Tapos, Depok.

Link Banner

Perusahaan yang beralamat di jalan Pitara Raya Ruko Town House Mutiara Blok A1 No. 2 RT 005 RW 007 Kelurahan Rangkapan Jaya, Kecamatan Pancoran Mas Depok ini dipastikan mendapat sanksi denda karena hingga batas waktu kontrak yang telah ditentukan, yakni 20 Desember 2017, tidak dapat menyelesaikan pekerjaan yang telah dimenanginya tersebut.

“Iya. Kontraknya sudah habis sejak tanggal 20 Desember 2017 kemarin”, ungkap Kepala Bidang Sumber Daya Air di Dinas PUPR Kota Depok, Citra Indah Yulianti, Selasa (26/12/2017).

Meski demikian, lanjut Citra, pekerjaan itu harus tetap diselesaikan.

“Kita berikan (addendum) penambahan waktu penyelesaian pekerjaan, tentunya dengan dikenai sanksi denda”, tegas Citra.

Lebih jauh Kabid perempuan di Dinas PUPR yang terkenal cekatan ini menegaskan bahwa pihaknya tidak akan memberikan sanksi blacklist (Daftar Hitam) kepada perusahaan pelaksana pekerjaan penurapan dan normalisasi Kali Baru RW 03 tersebut.

Menurut Citra, untuk memberikan sanksi blacklist tidaklah mudah. Harus ada dasar dan alasan yang kuat.

“Lokasi pekerjaannya sangat berat lho. Untuk memasukkan bahan material seperti batu dan pasir saja butuh perjuangan yang tidak mudah. Setelah sisa 7 meter baru bisa melewati jalan gang. Hal inilah yang menjadi salah satu penyebab keterlambatan dalam proses penyelesaian pekerjaan itu”, pungkas Citra.

Berdasarkan pantauan suaradepok.com, Selasa (26/12/2017) sore, para pekerja masih terlihat berjibaku menyelesaikan proyek dengan nilai kontrak sebesar Rp 924.674.000,- tersebut.

Namun sayangnya proses penyelesaian pekerjaan itu tidak diawasi oleh konsultan dan pengawas lapangan. (Fer)

Bagikan
  • 100
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •