Legalitas Usahanya Disoal, Bos Pabrik di Mekarsari Sebut Nama Wartawan

oleh
Suasana pengepakan hasil produksi di dalam pabrik

Cimanggis, suaradepok.com – Bingung menjawab pertanyaan wartawan, Adi Kuswadi Wijaya, pemilik Pabrik makanan olahan siap saji yang berlokasi di Jalan Mekarsari Raya Blok V No. 10 RT 009 RW 012 Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Cimanggis, Depok menyebutkan nama oknum Wartawan Depok yang diduga menjadi beking di tempat tersebut.

Tak tanggung-tangung, Adi menyebut nama wartawan berinisial “J” yang diketahui merupakan salah satu pengurus organisasi kewartawanan yang baru terbentuk di Kota Depok.

Link Banner

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun suaradepok.com, oknum berinisial “J” tersebut merupakan Sekretaris di organisasi itu.

Baca Juga :  Pabrik Makanan Olahan Berkedok Home Industri Buang Limbah ke Sungai

“Kalian kalau mau tau lebih jelasnya, silakan hubungi mereka”, ujar Adi saat dikonfirmasi wartawan melalui telepon selulernya, Rabu (14/3/2018).

Menanggapi dugaan adanya pengurus organisasi wartawan Depok yang membekingi pabrik bermasalah tersebut, Ketua Organisasi Mitra Pers Depok (MPD), Joko Warihnyo mengaku kaget. Ia tidak menyangka jika bos Pabrik di Mekarsari itu menyebut nama oknum wartawan berinisial J tersebut.

“Wah, saya tidak menyangka bisa sampai seperti itu”, ujar Joko saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya.

Senada dengan itu, Ketua Paguyuban Wartawan Depok (PWD), Ferry M. Sinaga juga tidak menyangka jika oknum berinisial “J” menjadi beking dari pabrik yang ijin usahanya sedang disorot itu.

Lebih jauh pendiri Komunitas Jurnalis Indonesia (KJI) ini menegaskan bahwa Organisasi yang dipimpinnya itu tidak ada kaitan apa-apa dengan organisasi yang baru dinaungi oleh si J.

“PWD dan KJI tidak ada hubungannya dengan organisasi yang dinaungi si J. PWD juga tidak pernah menerima sesuatu dari oknum tersebut, apalagi dalam bentuk uang untuk koordinasi kesalahan dari pihak pabrik itu”, tegas Ferry.

Baca Juga : Gara-gara Ini, Pabrik Makanan Siap Saji di Mekarsari “Dibidik”

Seperti telah diberitakan sebelumnya, pabrik makanan olahan siap saji yang berkedok usaha rumahan (home industri) di Jalan Mekarsari Raya Blok V No. 10 RT 009 RW 012 Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Cimanggis, Depok itu diketahui banyak menyalahi aturan yang berlaku.

Mulai dari limbah hasil olahan pabrik yang langsung di buang ke sungai hingga proses perijinan dan produksi makanan yang disinyalir tidak memenuhi kelaikan untuk dikonsumsi masyarakat.

Pabrik milik Adi Kuswadi Wijaya itu diketahui memproduksi dan mengedarkan berbagai jenis makanan siap saji seperti Bakso Sapi, Bakso Ikan, Nuget, Otak-otak dan Mie dengan Merk “CM Super Polos” yang diproduksi PT. Selera Prima Food. (red)

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •