Enam Prioritas Pembangunan di Kota Depok

oleh
Walikota Depok, Mohammad Idris

BALAI KOTA, suaradepok.com – Setelah melalui perencanaan panjang dan mengakomodir berbagai usulan baik dari pemerintah pusat, pemerintah provinsi dan juga usulan dari masyarakat, tahun 2017 ini Pemerintah Kota (Pemkot) Depok telah menetapkan enam prioritas di sektor pembangunan.

Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengatakan bahwa keenam prioritas pembangunan tersebut adalah pembangunan infrastruktur kota yang memfokuskan terhadap permasalahan banjir dan kemacetan, pengembangan ekonomi kreatif, peningkatan peran keluarga, pengembangan wisata berbasis potensi lokal, ketertiban dan kerawanan sosial serta peningkatan infrastruktur untuk menunjang kota layak anak dan ramah lansia.

“Keenam hal tersebut merupakan poin pembangunan Pemkot Depok untuk tahun 2017. Kami berharap ini dapat berjalan maksimal dan sesuai dengan apa yang telah direncanakan,” ujar Idris di Balai Kota Depok, Jawa Barat, Rabu (11/01/2017).

Link Banner

Lebih lanjut Idris menegaskan, keenam prioritas tersebut telah disosialisasikan kepada para camat dan lurah juga para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) dalam acara Sosialisasi Pembangunan di Hotel Bumi Wiyata pada Selasa (10/01/2017).

Senada dengan itu, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan dan Penelitian Pengembangan Daerah (BAPPLITBANGDA) Kota Depok, Hardiono menambahkan, proses pembangunan tidak hanya berpusat kepada pembangunan fisik saja, namun juga pembangunan non fisik. Salah satu upaya yang menjadi pekerjaan bersama Pemkot Depok adalah menurunkan angka pengangguran.

“Pada tahun 2015, angka pengangguran di Kota Depok mencapai 8,44 persen. Sedangkan pada tahun 2016 turun menjadi 7,44 persen. Kami juga terus menggenjot dan memaksimalkan ekonomi kreatif,” pungkas Hardiono. (fer)

Bagikan
  • 5
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •