Santuni 217 Anak Yatim dan Lansia, PWD Juga Bagikan Perlengkapan Sekolah

oleh
Kegiatan santunan anak yatim dan lansia yang digelar Paguyuban Wartawan Depok (PWD), Sabtu (9/6/2018)

Cilodong, suaradepok.com – Paguyuban Wartawan Depok (PWD) kembali menggelar kegiatan sosial berupa santunan anak yatim dan lansia, Sabtu (9/6/2018).

Kali ini, agenda rutin para kuli tinta dibawah naungan PWD tersebut digelar di kantor sekretariat barunya yang berlokasi di Jalan Janur No. 111 RT 002 / 003 Kelurahan Kalibaru Kecamatan Cilodong Depok.

Ketua PWD, Feri Merlin Sinaga yang ditemui disela-sela acara mengatakan bahwa kegiatan santunan tersebut merupakan aksi sosial PWD yang ke-9 sejak dipimpinnya.

Pemimpin Redaksi suaradepok.com ini juga menegaskan bahwa kegiatan santunan anak Yatim, Dhuafa dan Lansia merupakan agenda rutin dari PWD.

“Kami bertekad bahwa kegiatan semacam ini akan rutin dilaksanakan setiap tahunnya. Ini merupakan aksi sosial PWD yang ke-9 sejak saya dipercaya menjadi Ketua”, ujar Ferry.

Selain pembagian tali asih, lanjut Ferry, PWD juga membagikan perlengkapan alat tulis sekolah kepada ratusan anak yatim.

Sementara itu, Sekretaris PWD, Guntur Bulan mengungkapkan bahwa kegiatan santunan kali ini diberikan kepada 217 anak yatim dan lansia.

“Selain diikuti oleh anak-anak yatim dan lansia yang tinggal di sekitar kantor sekretariat PWD, ada juga anak-anak yatim dari Kecamatan Cimanggis, Tapos, Pancoran Mas dan Sawangan yang datang. Bahkan adapula Lansia dari Cibinong Bogor yang turut mendapatkan berkah Ramadhan yang dihelat PWD tahun ini”, pungkas Guntur.

Decak kagum pun terdengar dari Amirrudin. Mantan Pemimpin Redaksi koran harian lokal Kota Depok yang turut hadir mewakili Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna ini tak menyangka bahwa PWD bisa menggelar kegiatan santunan untuk ratusan anak yatim dan lansia.

“Salut untuk teman-teman PWD. Saya gak nyangka pesertanya bisa sebanyak ini. Pokoknya top deh untuk PWD”, ujar Amirrudin kagum.

Putri (10), warga Kp. Lio Kelurahan Depok yang terlihat sedang memeluk tas berisi perlengkapan alat tulis yang diberikan PWD pun mengaku senang.

Meski malu-malu, namun terlihat dengan jelas bahwa perlengkapan alat tulis sekolah yang didapatkannya itu sangat diidamkannya.

“Terima kasih om wartawan, Putri sudah dikasih tas sama buku tulis. Putri senang sekali”, ujar Putri lirih.

Bagikan
  • 49
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •