Satpol PP dan Dinas PMPTSP “Bidik” Perijinan Kedai Aceh Fasofa

oleh
Lokasi Kedai Aceh Fasofa di jalan Raya Bogor – Jakarta Km 36, Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Cilodong

Cilodong, suaradepok.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok akan segera menindaklanjuti perijinan dari Kedai Aceh Fasofa yang berada di Ruko Bank Mandiri Jatijajar, jalan Raya Bogor – Jakarta Km 36 No. 9 Simpang Sukamaju, Kecamatan Cilodong.

Hal itu ditegaskan Kasie Tranmas Tibum Satpol PP Kota Depok, R. Agus Muhammad saat dikonfirmasi suaradepok.com, Sabtu (7/4/2018).

“Saya sudah melaporkan temuan sidak petugas gabungan semalam ke pimpinan”, ujar Agus melalui pesan singkat.

Lebih jauh dikatakan Agus, dalam waktu dekat petugas Satpol PP akan kembali mengecek keberadaan Kedai Aceh Fasofa dan akan segera memanggil pemilik usaha itu untuk mengklarifikasi perijinannya.

Baca Juga : Sediakan Tempat Karaoke, Kedai Aceh Fasofa Digeruduk Petugas Gabungan

“Saya sudah lapor ke Kabid Ketentraman, Ketertiban Umum dan Pengamanan Pengawalan Satpol PP Kota Depok. Senin (9/4/2018) akan ditindaklanjuti”, lanjut Agus menambahkan.

Ruang Karaoke yang berukuran cukup luas di lantai 3 ruko Fasofa Gadai

Terpisah, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Depok, Yulistiani Mochtar akan segera melakukan pengecekan terhadap Surat Ijin Usaha Perdagangan (SIUP) tempat usaha tersebut.

“Senin saya cek Siup-nya. Setelah itu kami akan segera koordinasi dengan Satpol PP untuk tindaklanjutnya”, ujar Yulistiani melalui pesan Whatsapp.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kedai Aceh Fasofa di jalan Raya Bogor – Jakarta Km 36, Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Cilodong itu didatangi puluhan petugas gabungan Satpol PP, TNI dan Polisi, Jumat (6/4/2018) malam.

Petugas gabungan melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke kedai makanan khas Aceh itu setelah mendapati informasi bahwa ditempat tersebut menyediakan ruangan khusus untuk karaoke dan kamar inap yang disinyalir tidak mengantongi perijinan.

Dari hasil Sidak, petugas menemukan satu ruangan untuk karaoke di lantai 4 dan dua ruangan kamar tidur di lantai 3 ruko Fasofa Gadai tersebut.

Hingga berita ini dimuat, pemilik tempat usaha Kedai Aceh Fasofa belum bisa dikonfirmasi terkait perijinan tempat karaoke dan dua ruangan kamar yang diduga disewakan untuk menginap di ruko tersebut.

 

Penulis : Tim Redaksi

Bagikan
  • 23
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •