Latma Garuda Shakti-6/2018 Ditutup

oleh

Bandung Barat, suaradepok.com – Kepala Staf Divisi Infanteri 1 Kostrad Brigjen TNI Joko Putranto resmi menutup latihan bersama (Latma) TNI AD dan Angkatan Darat India di Lapangan Pusat Pendidikan Infanteri Kodiklat TNI AD, Cipatat Bandung Barat, Minggu (4/4/2018).

Latihan yang berlangsung sejak 19 Februari sampai 4 Maret 2018 dengan menggunakan daerah latihan Cipatat Kompleks dan Mayonif Raider 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi tersebut bertujuan untuk bertukar pengalaman (pengetahuan) serta persahabatan antar kedua negara.

Seperti telah diberitakan sebelumnya, Latma yang diberi nama GARUDA SHAKTI ini merupakan latihan yang ke enam kalinya sejak tahun 2012.

Pada kegiatan kali ini, TNI AD diwakili oleh 45 prajurit dari Yonif Raider 303/SSM Kostrad dan Kopassus, sementara Angkatan Darat India diwakili oleh 45 prajurit dari 9th Battalion Para Commando Indian Army Forces.

Dalam amanatnya, Panglima Divisi Infanteri 1 Kostrad melalui Kepala Staf Divisi Infanteri 1 Kostrad Brigjen TNI Joko Putranto menyampaikan ucapan terima kasih atas pelaksanaan latihan yang telah terselenggara dengan baik.

“Atas semangat persahabatan, semangat berlatih yang kalian tunjukan selama pelaksanaan latihan, semoga latihan ini bermanfaat bagi kedua kontingen. Jadikan latihan ini sebagai momentum untuk memelihara dan meningkatkan kinerja dan profesionalisme kita sebagai prajurit,” pesan Panglima Divisi 1 Kostrad.

Acara penutupan Latihan Bersama tersebut terlihat dihadiri oleh Komandan Pussenif Mayjen TNI Surawahadi, Asops Kasdivif 1 Kostrad, Dansatjar divif 1 Kostrad dan kolonel J.S. Dhanoa dari India dan diakhiri dengan pemberian cinderamata dari Indonesian Army kepada Indian Army serta penyematan brivet. (Pen-AG)

Bagikan
  • 14
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •